Skip to main content

ONE MORE LIGHT,ALBUM BARU LINKIN PARK 2017


 




Tiga tahun lalu, Linkin Park merilis sebuah album yang saya pribadi rasa kembali ke “akar” mereka di awal karirnya berjudul The Hunting Party. Pada 17 Februari 2017, mereka merilis single perdana untuk album baru mereka yang akan dirilis pada pertengahan Mei 2017. Dalam single berjudul “Heavy” ini mereka berkolaborasi dengan salah satu penyanyi muda, Kiiara.

Saya pribadi menyukai Heavy sebagai sebuah lagu, punya makna lirik yang dalam tergantung siapa yang mendengarnya. Sayangnya, saya kurang suka jika lagu ini berasal dari Linkin Park. Mungkin tidak akan masalah jika lagu ini berasal dari Kiiara yang berkolaborasi dengan Chester Bennington dan Mike Shinoda, tapi entah kenapa, saya termasuk orang yang kurang menyukai lagu ini berasal dari Linkin Park.

Tapi, saya tidak suka menilai sesuatu hanya dari satu sisi saja. Maka, saya berusaha positif terhadap album baru Linkin Park, One More Light secara keseluruhan. Dan, saya punya alasan mengapa tidak berharap banyak bahwa album ini akan mirip seperti Hybrid Theory, Meteora atau The Hunting Party.



Draft tulisan ini sudah mulai saya kerjakan sejak pertengahan Februari 2017 tapi baru diselesaikan pada akhir Maret 2017 agar memberi saya waktu untuk tidak terbawa perasaan.

Menengok Kembali “Guilty All The Same”

Guilty All The Same adalah single perdana Linkin Park sebelum rilisnya The Hunting Party dan sebagai orang yang menyukai lagu dengan permainan gitar dan drum yang ‘rock banget’, saya menyukainya. Sayangnya, tidak semua orang setuju dengan saya. Banyak fans yang juga menyanyangkan bahwa lagu tersebut terlalu ‘kuno’ untuk selera rock jaman sekarang.
Hampir di setiap album baru yang dikerjakan oleh Linkin Park setelah Hybrid Theory dan Meteora selalu mendapat beberapa komentar negatif dari beberapa fans-nya. Untuk saya pribadi, saya menghargai apapun yang LP kerjakan, tapi jika memang tidak suka, maka saya cukup tidak mendengarkannya.

Wawancara Mike Shinoda

Pada beberapa kesempatan wawancara dengan Mike Shinoda, dia mengatakan bahwa pada album baru ini, Linkin Park melakukan banyak eksperimen seperti untuk pertama kalinya mengajak penulis lain untuk menulis lagu dalam album ini, album ini dimana mereka menulis melodi dan lirik lebih dahulu daripada musiknya dan sebagainya.

Jadi, kemungkinan besar, album baru ini akan lebih condong ke arah A Thousand Suns atau Living Things dibandingkan The Hunting Party. Bahkan, Mike Shinoda mengatakan bahwa “Heavy” menjadi single perdana album baru ini karena lagu tersebut bisa mewakili keseluruhan warna musik dalam album One More Light.

Bicara tentang Industri

Oke, sekarang waktunya membahas tentang industri musik dan Linkin Park itu sendiri. Album sebelumnya, The Hunting Party secara musik ‘ribet’ menurut saya. Bukan sebuah album yang bisa didengarkan oleh siapapun, bahkan mungkin lebih banyak orang yang mengatakannya sebagai lagu ‘berisik’. Dan, mungkin itu adalah masalahnya.

Linkin Park dikenal sebagai salah satu band yang berhasil membawa genre nu metal ke para pendengar yang lebih mainstream pada awal karir mereka. Dan, melakukan hal itu lagi, kemungkinan tidak akan membawa kesuksesan yang sama pada mereka. Di sisi lain, ketika mereka berusaha bereksprimen dengan musiknya, mereka bisa membawa pendengar-pendengar musik yang lebih mainstream ke arah mereka.

Saya tidak tau apa tujuan utama Linkin Park dengan album baru ini, sekedar mengobati rasa kangen para fans terhadap karya-karya baru mereka? menunjukan eksistensi mereka? menjadi OST untuk film terbaru Transformer? Entahlah.

Comments

Popular posts from this blog

5 ALASAN COWOK KENAPA LEBIH SUKA CEWEK MANIS DARIPADA CANTIK

Hai,gays kali ini saya akan memposting beberapa pendapat cowok termasuk saya  tentang  alasan mengapa cowok lebih suka cewek manis daripada cewek yang cantik.. hehee.. okee..  ini dia pendapat saya.. Pada hakikatnya semua ciptaan Tuhan ialah sempurna, yang cowok cakep dan ganteng-ganteng begitu pula cewek, manis dan cantik-cantik. Walaupun tidak semua yang Tuhan ciptakan itu sempurna tapi kesempurnaan itu yang bisa kita cari sendiri. Tak khayal, kadang kita sering merasa iri dan ‘ingin’ menjadi seperti orang lain. Mungkin karena apa yang mereka miliki tidak dimiliki oleh diri kita. Tapi percayalah setiap orang di dunia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah disini Warga mau ngebahas kenapa sih pria lebih tertarik sama wanita manis?? CEWEK MANIS ITU MERUPAKAN TIPE WANITA YANG MEMILIKI KECANTIKAN ALAMIAH JUGA MEMILIKI ‘ INNER BEAUTY ’ YANG KUAT Cewek manis bisa dilihat dari kesehariannya dalam beraktifitas maupun bergaul. Saat diajak ng

KAMU ADALAH SEORANG INJF JIKA SUKA MEMILIKI 7 HOBI INI

                                Walaupun memiliki sifat pendiam, seorang INFJ tetap suka bergaul dengan orang lain, namun ia lebih memilih untuk bersosialisasi dengan pertemanan dalam lingkaran kecil, hal ini disebabkan karena seorang INFJ cenderung menyukai percakapan yang berat, atau kita mengenalnya dalam istilah bahasa Inggris “deep conversation” dan dia bukanlah orang yang suka berbasa-basi, apalagi berteman dengan orang yang palsu. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu INFJ, mereka adalah orang-orang dengan tipe kepribadian paling langka di dunia menurut tes psikologi MBTI (Myers-Briggs Personality Test), yaitu hanya mencapai 1 – 2% populasi di dunia. INFJ dikenal dengan singkatan; Introvert, iNtuitive, Feeling, Judging. Seorang INFJ cenderung menyukai hobi yang bersifat tertutup, dan segala kegiatan yang tidak melibatkan banyak orang di dalamnya. Apa sajakah kegiatan tersebut, mari simak tulisan berikut ini:  1. Menggemari Ilmu Metafisika We Hear

Kelebihan cowok otaku | ciri-ciri cowok otaku

Yoo yoo What’s up guys Gimana kabarnya? Baik-baik aja kan? Yoo dipostingan kali nih aku akan membahas tentang ciri-ciri cowok “Otaku”. dan saya juga penggemar anime mulai dari Naruto,dragon ball,one piece DLL.  Siapa sih yang tidak tau “Otaku” itu apa? Iya yang suka jejepangan itu. Iya yang suka nonton anime-anime itu. Iya yang kadang sedikit weaboo-an.. Pokoknya semua yang kamu bilang ada hubungan dengan anime dan jepang itu benar . Pasti disekeliling kamu semua,ada aja 1 orang cowok yang suka banget dengan jepang terutama anime. Sampai-sampai isi di laptop atau handphone pun kebanyakan video-video anime semua. Kalau udah bicara mengenai jepang atau anime pasti dialah orang nomor 1 yang paling heboh dan paling semangat ngobrolnya. Tapi,walaupun begitu kebanyakan keberadaan otaku ini terkadang dianggap aneh oleh sebagian orang. Ada yang beranggapan bahwasannya otaku itu masih kekanak-kanakanlah , kuper atau kurang dalam pergaulan , tidak suka bergaul , sukanya dengan dunia khayalan