Skip to main content

LINKIN PARK SELALU DI HATI | LINKIN PARK FANS INDONESIA | GIDION CHESTER

Rest In Peace Chester Bennington (1976-2017) You’ll be Forever in My Heart:)

IMG_0211


My heart is broken, My soul will never be put back together. 
You took part of me with you Chester.
Thank You for everything, you’re my inspiration, my idol, my hero and my hope.
I’ll always love you and you’ll be forever in my heart. 
I’m just so heartbroken and crying as I write this post. Ya, saat menulis tulisan ini saya sedang meneteskan air mata. Tidak pernah membayangkan akan kehilangan satu-satunya artis yang paling saya kagumi dan berpengaruh dalam hidup saya. I’m still shocked, sad and denial. Chester Bennington, meninggal bunuh diri tanggal 20 juli 2017 di rumahnya di LA. Berita tersebut membuat hati para fans (khususnya saya) hancur berkeping-keping.  Jujur saya masih sedih hingga hari ini. 
IMG_0204 
I dont think I would love any any other artist the way I love Chester. My love for him is endless and nothing will ever compare. 
Chester Bennington adalah artis pertama yang saya cintai (call me lebay, crazy or whatever, I dont care), dia satu-satunya artis yang saya ‘cinta’ dan kagumi sejak berusia 11 tahun, sejak menonton music video Crawling di MTV. In my opinion (mind), tidak hanya sempurna secara fisik, His voice was so incredibly amazing. And I believe He’s the greatest vocalist in our music history!  (His voice is so captivating that you can feel his emotions in every song that he sang and screamed). His voice does something to my soul in a goodly way.

Hingga saat ini dan selamanya perasaan cinta kepada seorang idola ini akan terus ada. Lewat suaranya (like people said, he screamed like demon but sing like an angel) saya jatuh cinta dengan Linkin Park, yang merupakan band favorit saya hingga saat ini.


He’s impacted and changed lives. He rescued so many lives and depressed hearts. 

IMG_0619 
Lewat lirik lagu linkin park, suara dan musiknya, Chester bersama Linkin Park seakan mengerti struggle yang dihadapi para fans, their music is like therapy. Their music save us and bring life to people. I feel like Ican feel his pain and anger, but also hope and life. (Chester & Linkin Park made me a better person, their music has had tremendous healing capacity!  Thank you so much!)
Satu hal yang juga membuat saya sangat salut dengan Chester Bennington selain talenta, fisik, personality, adalah dia selalu menjadi role model yang baik untuk para fans & masyarakat.

crawling-linkin-park 
Dengan segala masa lalunya yang kelam (sexual abuse, broken home, drug abuse, dll) dia selalu tampil positif, menginspirasi fans, memberi semangat, menjadi ayah dan suami yg baik untuk anak dan istrinya, selalu menunjukkan pribadi yang baik dan humble kepada fans&semua orang, tidak pernah sekalipun ia menunjukkan bad behaviour kepada publik meskipun ia memiliki masalah pribadi (seperti kebanyakan artis saat ini,) dan dia tidak pernah berlaku kasar kepada fans ataupun haters.

IMG_0205 
Dia tidak pernah membiarkan fans/orang lain tau jika dia sedang sedih atau memiliki masalah (i.e; dalam interview 2017 kita baru mengetahui saat dia bercerita, bahwa dia beberapa bulan/tahun lalu ia kembali mengalami ketergantungan alcohol/depresi  dan memutuskan untuk bangkit!) disana ia ingin menunjukkan kepada fans bahwa ia berjuang dan menghadapi itu semua.

Namun memang seperti yang dikatakan, he’s save so many people’s live but he cant save himself. 
Bahkan dulu dalam sebuah interview ia menceritakan depresi dam  masa lalunya yang kelam  (saya pun saat itu membaca sangat terkejut hingga meneteskan air mata), dan dia mengatakan bahwa dirinya memaafkan orang-orang yang menyakitinya, dan tidak ingin ada dendam. :'(


GKTZ5232 
Di album terbaru One More Light, memang sebagian besar dari pengalaman Chester, meskipun sebagian besar lagu ditulis oleh Mike Shinoda bersama beberapa songwritter. Seperti album Linkin Park sebelumnya, kita mengerti bahwa dirinya sangat berjuang melawan depresinya (lagu lagu seperti heavy, talking to myself, nobody can save sangat terlihat jelas.) namun hampir semua fans tidak sadar bahwa sebenarnya dia masih menyimpan luka. Mungkin ini menjadi salah satu penyesalan saya, sebagai fans. Bagaimana bisa kita tidak tau jika ia begitu menderita, menyembunyikan hingga akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya? Saya yakin dia punya alasan untuk itu. Kita tidak pernah tau apa yang setiap orang alami, dan bagaimana hidup yang mereka jalani.

The prettiest smile hides deepest secret. 

4NPkBoh

Chester Bennington sebelumnya tergabung dalam band Grey Daze. Di tahun 1997, diulang tahunnya yang ke 21 ia mengikuti audisi sebagai vocalist band Xero (yang kemudian berganti nama menjadi Linkin Park). Bersama Chester, Linkin Park menjadi band yang paling sukses dan fenomenal dalam generasi millenium. Para sahabat dan teman-teman Chester bahkan mengatakan Chester adalah pribadi yang ceria, dan pekerja keras. Ia juga sangat yakin akan Linkin Park di awal penolakan label besar terhadap mereka, karena ia sudah mengorbankan banyak hal saat bergabung di Linkin Park.

Melalui interview, lptv, video-video lainnya, Chester memang pribadi yang periang, dia selalu terlihat gembira, tersenyum, bahagia dan sangat humble kepada fans. Saat meet&greet 2011 lalu yang merupakan pertemuan pertama (dan terakhir) saya dengannya terlihat jelas ia adalah sosok yang periang dan sangat menyenangkan. Saya ingin sekali mengatakan banyak hal saat itu (Damn! I wish I could turn back time!) Sehingga banyak yang tidak tahu (termasuk saya) jika depresi,  kesedihannya atau pun masalah ketergantungan alcohol di masa lalu masih ada.

-His Dark Past and My love for Chester, From Hybrid Theory Until One More Light-

Di Usia 13 atau 14 tahun, saya masih duduk di bangku sekolah dasar, pertama kali melihat Chester saat music video Crawling tayang di MTV. Pertama kali terbesit dalam benak saya adalah seorang vocalis band rock yang sangat tampan dengan suara yang luar biasa dan unik. Dimulai dari mendengarkan kaset Hybrid Theory milik saya setiap hari, hingga kemudian saya menjadi big fan Chester dan Linkin Park (I’m only 11, so Im super crazy about him:D ) wkwkwk..

IMG_0206 
Kemudian saya mulai mengikuti perjalanan mereka mulai dari album Reanimation, Meteora, Collision Course, Minutes To Midnight, A Thousand Suns, Living Things, The Hunting Party, hingga One More Light yang merupakan album terakhir mereka. Duet antara Chester dan Mike yang sempurna (dengan karakter vocal dan kepribadian yang kontras) menurut saya juga salah satu alasan mengapa Band ini menjadi Band yang paling saya kagumi.
Saya pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidup saya,  pengalaman buruk ketika berada di sekolah dasar, kestabilan emosi, dan hal-hal sulit lainnya. Selain  keluarga, musik mereka lah salah satu alasan saya dapat melalui itu semua. Seakan suara Chester adalah bentuk teriakan saya selama ini, suara dan musik mereka berbicara kepada jiwa saya (no joke, His voice, Linkin Park music healed me too many times:)

IMG_0579 

Suara chester yang dapat berteriak (best screamer in history for me!) namun juga sangat indah jika bernyanyi membuat saya semakin kagum, rasa tergila-gila di masa SMP&SMA menjadi rasa cinta, bangga, kagum dan respect kepada Chester dan Linkin Park. Trust me, NO ONE can sing like him, someone who can go back and forth between extremely soft singing, singing aggressively and screaming! He’s so Damn GREAT!. Dapat dikatakan Chester dan Linkin Park menjadi inspirasi dan semangat dalam kehidupan saya. (Dear Chester, you’re such an incredibly talented and beautiful soul!) Saya selalu mengikuti perjalanan mereka. Meskipun saya sempat mengagumi beberapa artis lain, but theres no one can compete my love for them (chessy?   Yes , Maybe. But I love them so much).

Semua lagu di album mereka memiliki makna. Sebagian besar adalah tentang pengalaman Chester. Jika membicarakan satu persatu tentunya akan menjadi tulisan yang sangat panjang dan melelahkan bukan karena menulis tapi lelah karena saya tidak akan dapat berhenti untuk meneteskan air mata. Saya pernah membaca dalam  satu interview, saat menulis Hybrid Theory, Mike (Shinoda) meminta Chester untuk menceritakan pengalaman hidupnya, dimana kemudian mereka bersama menuangkan kisah itu menjadi sebuah lagu.
IMG_0563 

Ada beberapa kenangan saya terhadap lagu-lagu mereka, seperti merasa bahwa lagu Numb adalah seperti pengalaman saya (I have super bad experience when elementary school), menangis ketika mendengar Breaking The Habit untuk pertama kalinya (Its so beautiful!), dan semua lagu mereka pasti mengingatkan saya akan banyak hal.

Sayangnya saya baru dapat mengerti lirik mereka di bangku SMA (2007, Minutes to Midnight era). Saya baru mengerti kepedihan dan masa lalu kelam yang dialami Chester. Chester memang mengalami masa lalu yang kelam. Thanks to internet, sekitar tahun 2014 saat duduk di bangku SMA saya baru mulai benar-benar mengerti arti lirik lagu Linkin Park yang sebenarnya (saat SMP saya tidak pandai berbahasa inggris dan internet belum se-populer sekarang). hehehe..

IMG_0725 

Akhirnya saya mengerti bagaimana perjuangan Chester menghadapi masa lalunya yang kelam mulai dari broken home, sexual abuse, ketergantungan drugs dan alcohol, perceraian, trauma, depresi, (yang masih tidak tau silahkan googling sendiri karena jika saya menjelaskan mungkin saya akan kembali meneteskan air mata). Kemudian bagaimana ia memilih untuk bangkit dan terus berjuang dibandingkan dengan menyerah.

DMZC4016 

Setelah sukses lewat Hybrid Theory dan Meteroa, studio album selanjutnya Minutes to Midnight adalah album yang tidak kalah fenomenal. Di album ini jenis musik Linkin Park lebih dewasa, dan Linkin Park menjadi SANGAT populer pada masa itu (mereka selalu populer sejak Hybrid Theory  :). 
What I’ve Done sangat fenomenal. Setiap anak-anak sekolah, orang dewasa pun menyanyikannya. Seperti kembali ke tahun 2007, setiap hari lagu radio selalu memutar lagu mereka. Dan saat ini jika kita mendengar Lagu2 seperti Shadow of The Day atau Leave Out All The Rest pasti kita (SAYA) akan menangis. Di Album ini juga Linkin Park juga memasukkan nilai-nilai sosial ke dalam lagu-lagunya. Saya tambahkan, Linkin Park memang selalu dikenal dengan band yang sangat peduli dengan isu-isu sosial yang terjadi (charitable? yes!). Music For Relief khususnya. (Music For Relief was founded by them in 2010 for raise funds and awareness for humanitarian causes! Google that!  ).

Chester+Bennington+iPtsJ94jHYfm 

Beralih ke A Thousand Suns hingga Living Things, Linkin Park mulai mendapatkan beberapa kritikan atas perubahan musiknya,  Lagu The Catalyst, hingga Burn it Down dirasa terlalu pop. Namun menurut saya album ini tetep menjadi masterpiece bagi saya. Melalui banyaknya LPTV, video interview, live, saya semakin mencintai band ini dan berharap nantinya saya bisa terus mendengarkan lagu mereka hingga saya tua dan tentunya mengenalkan band ini kepada anak-anak saya. :)

05-bw-chester-bennington-performs-2017-billboard-1548 

Saya pernah mengatakan bahwa 2017 adalah tahun terbaik bagi saya karena Linkin Park akan merilis album  One More Light di tanggal 19 Mei. Dengan segera saya memesan albumnya dan mendengarkannya dengan perasaan amat bahagia. Namun justru yang terjadi adalah sebaliknya. This is funny because this is the worst year for me. One More Light justru menjadi album terakhir Linkin Park bersama Chester. Fans Linkin Park berduka, LP memorial all around the world, dan semua artis menyanyikan tribute untuk Chester, Its beautiful but so HEARTBREAKING!

IMG_0694 

One More Light bagi saya adalah sebuah masterpiece. Chester dan Linkin Park selalu membuat saya bangga dan selalu membuat saya menjadi orang yang lebih baik. Entahlah ini merupakan suatu kebetulan atau disengaja, jika ditelaah melalui setiap lagu di album ini seakan nyanyian selamat tinggal Chester.

Saya yakin Chester mencintai keluarganya, Linkin Park dan juga kita para fansnya. Dalam lagu yang ia nyanyikan hingga interviewnya kita bisa mengerti dan memahami itu semua. Dan dia tidak ingin kita semua sedih, dia tidak ingin menyakiti siapapun. He LOVED US ALL! Begitu juga dengan Linkin Park, selepas kepergian Chester mereka bahkan menuliskan open letter untuk Chester. Its so beautiful and heartbreaking at the same time. (Fans atau bukan fans, saya rasa kalian perlu membaca open letter tersebut).
IMG_0729





So, Thank you Linkin Park, not only for helped me get through a lot when I Was younger (until now), Thank you for Chester too, I believe you brought him a lot joy as well, 20 years ago if you hadn’t met him he would never  have those beautiful moments and happiness:) Chester is the heart&soul of Linkin Park but there will be no Linkin Park without Mike, Brad, Joe, Rob, Phoenix.
At the end, I’m sorry for this post. Im not a good writer (my english is very bad, typo and silly words) but I just wanna say that I love him and he’ll always mean a lot to me. Forever... 


IMG_0238

Dear Chester, Your voice was a blessing, Thank you for saving so many of us,  thank you for everything. Im sorry we couldnt save you. Hope you in the better place now.
Like my friend said, “A Legend will never die, he will live in our hearts”
We’ll always love you, you will be forever in our hearts and our minds.. :) :)



-Hate,  Pride, Vengeance and Fear are the plague of the earth. Love, Kindness, compassion, empathy, and service to the others are the cure – Chester Bennington (1976-2017)

-Depression isnt a choice, but stigma and ignorance are- matt haig

SALAM DARI SAYA GIDION CHESTER ( LINKIN PARK SOLDIERS ) INDONESIA
 


Comments

Popular posts from this blog

5 ALASAN COWOK KENAPA LEBIH SUKA CEWEK MANIS DARIPADA CANTIK

Hai,gays kali ini saya akan memposting beberapa pendapat cowok termasuk saya  tentang  alasan mengapa cowok lebih suka cewek manis daripada cewek yang cantik.. hehee.. okee..  ini dia pendapat saya.. Pada hakikatnya semua ciptaan Tuhan ialah sempurna, yang cowok cakep dan ganteng-ganteng begitu pula cewek, manis dan cantik-cantik. Walaupun tidak semua yang Tuhan ciptakan itu sempurna tapi kesempurnaan itu yang bisa kita cari sendiri. Tak khayal, kadang kita sering merasa iri dan ‘ingin’ menjadi seperti orang lain. Mungkin karena apa yang mereka miliki tidak dimiliki oleh diri kita. Tapi percayalah setiap orang di dunia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah disini Warga mau ngebahas kenapa sih pria lebih tertarik sama wanita manis?? CEWEK MANIS ITU MERUPAKAN TIPE WANITA YANG MEMILIKI KECANTIKAN ALAMIAH JUGA MEMILIKI ‘ INNER BEAUTY ’ YANG KUAT Cewek manis bisa dilihat dari kesehariannya dalam beraktifitas maupun bergaul. Saat diajak ng

KAMU ADALAH SEORANG INJF JIKA SUKA MEMILIKI 7 HOBI INI

                                Walaupun memiliki sifat pendiam, seorang INFJ tetap suka bergaul dengan orang lain, namun ia lebih memilih untuk bersosialisasi dengan pertemanan dalam lingkaran kecil, hal ini disebabkan karena seorang INFJ cenderung menyukai percakapan yang berat, atau kita mengenalnya dalam istilah bahasa Inggris “deep conversation” dan dia bukanlah orang yang suka berbasa-basi, apalagi berteman dengan orang yang palsu. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu INFJ, mereka adalah orang-orang dengan tipe kepribadian paling langka di dunia menurut tes psikologi MBTI (Myers-Briggs Personality Test), yaitu hanya mencapai 1 – 2% populasi di dunia. INFJ dikenal dengan singkatan; Introvert, iNtuitive, Feeling, Judging. Seorang INFJ cenderung menyukai hobi yang bersifat tertutup, dan segala kegiatan yang tidak melibatkan banyak orang di dalamnya. Apa sajakah kegiatan tersebut, mari simak tulisan berikut ini:  1. Menggemari Ilmu Metafisika We Hear

Kelebihan cowok otaku | ciri-ciri cowok otaku

Yoo yoo What’s up guys Gimana kabarnya? Baik-baik aja kan? Yoo dipostingan kali nih aku akan membahas tentang ciri-ciri cowok “Otaku”. dan saya juga penggemar anime mulai dari Naruto,dragon ball,one piece DLL.  Siapa sih yang tidak tau “Otaku” itu apa? Iya yang suka jejepangan itu. Iya yang suka nonton anime-anime itu. Iya yang kadang sedikit weaboo-an.. Pokoknya semua yang kamu bilang ada hubungan dengan anime dan jepang itu benar . Pasti disekeliling kamu semua,ada aja 1 orang cowok yang suka banget dengan jepang terutama anime. Sampai-sampai isi di laptop atau handphone pun kebanyakan video-video anime semua. Kalau udah bicara mengenai jepang atau anime pasti dialah orang nomor 1 yang paling heboh dan paling semangat ngobrolnya. Tapi,walaupun begitu kebanyakan keberadaan otaku ini terkadang dianggap aneh oleh sebagian orang. Ada yang beranggapan bahwasannya otaku itu masih kekanak-kanakanlah , kuper atau kurang dalam pergaulan , tidak suka bergaul , sukanya dengan dunia khayalan