Skip to main content

pengalaman pertama kali kuliah

Kuliah, tempat dimana strata pendidikan naik satu tingkat setelah lulus SMA. Gimana nih agan-agan pendapat mengenai bangku perkuliahan? Menarik bukan? Hehehe. Di artikel ini, ane share pengalaman ane saat pertama kali masuk kuliah. Dalam hati ane nih "Ya tuhan akhirnya gue kuliah juga". Kalo di tipi-tipi nih kuliah serasa ngga ada beban. Pagi berangkat kuliah, siangnya pulang. Terus makan bareng gebetan. Seru gah tuh kalo hidup kek gitu? NGGA guys! Hidup serasa lempeng aja, ngga ada hal yang bisa kita gali. Potensi kita terkubur. Untung cuma di tipi ya guys, jangan sampe deh ya kita ikutan begitu. Amin. Sebelum ane ceritain pengalaman ane tentang bangku perkuliahan, ane mau sedikit cerita tentang ane bisa kuliah yang nantinya akan ane share di post selanjutnya.  Banyak pro kontra ane kuliah guys. Untuk kalian yang masih ragu kuliah, harus baca artikel ane ini. Hehehe.

 Oh iya, ane orangnya suka berencana guys. Sedari SMP, ane suka tuh nulis-nulis rencana. Mulai rencana jangka pendek sampai jangka panjang. Contohnya, ane iseng nih nulis rencana mau masuk SMA, dan kuliah dimana. Walaupun cuma iseng, mudah mudahan terkabul.
 Rezeki orang kan ngga ada yang tau. Hehehe. puji tuhan, yang iseng-iseng itu bisa jadi kenyataan, walaupun harapan yang ane tulis itu ngga sesuai rencana ane, contohnya kaya ane rencanain mau kuliah dimana eh nyatanya kuliah di Kota yang ayanh ane pengen.. ane sekarang kuliah di UNIVERSITAS METHODIST INDONESIA FAK.PERTANIAN ( nyangkol nyangkol gan ).

                                                                   ( gaya macam apa ini ? wkwkw )

                                                                                                  (temen satu kampus ane gan hehehe )

 Tapi puji tuhan apa yang ane rencanain dan ane harapkan bisa terkabul. Sebelum masuk kuliah, agan-agan bakalan dihadepin dengan yang namanya OSPEK (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus). Nah, OSPEK ini terbagi menjadi dua macem yaitu OSPEK Kampus dan OSPEK Jurusan. OMG! Tenang guys, OSPEMalesin banget kan? Tapi ngga usah negative thingking dulu guys, kakak senior itu pengen adek-adeknya ini disiplin, dsb. Biasanya OSPEK itu satu minggu, tapi kalo di kampus ane itu 2 hari guys. Beda kampus pasti beda peraturan. Hehehe. Next, setelah masuk perkuliahan agan-agan bakalan dihadepin dengan yang namanya shock culture. Kenapa shock culture? Maksudnya yaitu agan masih merasa belum menyesuaikan diri di tempat baru, belum merasa nyaman dengan teman baru dan suasana kampus, apalagi dengan sistem perkulihan yang beda dengan SMA. Ane kena shock culture (labil dalam berinteraksi) ampe sekarang sih guys,ane sekarang udah masuk semester tiga stambuk 2016. Jangan ditiru ya. Faktor cuek dan pemalu ane, jadi begini. Eitss, orang cuek dan pemalu ngga semua begitu kok. Ane nya aja yang kurang beradaptasi, padahal anak sosial ya hehehe.


 WARNING! Bagi kalian yang baru masuk tahun pertama kuliah, jangan terlalu sibuk dengan yang namanya berbagai organisasi dan tetek bengek lainnya. Gini-gini juga ane ada pengalaman guys mengenai itu. Makanya ane share disini biar agan-agan pada ngga kayak ane. Dan ane bilang sekali lagi, ngga semua yang ikut organisasi dan tetek bengek lainnya itu melalaikan tugas kuliahnya (NGGA SEMUA). Tahun pertama ane ikut salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang anti-maintream dari ane SD, SMP, dan SMA. Ane berpikir, dengan masuknya ane ke organisasi ini semoga ane bisa dapat lebih banyak kenalan dan pengalaman baru. Oh iya, ngga lupa nih guys ane juga buat rencana apa yang bakal ane lakuin pas ane kuliah, ane tulis rencana itu pas ane SMA. Pokoknya direncanain mateng-mateng deh. Jangan lupa tulis resikonya ya guys..


 Penting tuh. Dan ane terkejut nih guys, ternyata untuk bisa masuk ke UKM ini perlu waktu setengah tahun agar bisa menjadi anggota tetap. Seleksinya juga ngga main-main (maaf ya ane ngga bisa nyebutin nama UKM nya) nah, gara-gara ane terlalu fokus sama organisasi, tugas-tugas ane sebagian terbengkalai dan beberapa kali ngga masuk kuliah, ya walaupun ada jatah ngga masuk kuliah, ternyata penting loh guys. Mempengaruhi nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) nanti. Ingat ya guys, perkuliahan itu beda dengan SMA. Agan-agan sekalian harus mempunyai aturan tersendiri dalam menentukan kapan waktunya untuk kuliah dan kapan waktunya untuk berorganisasi. Karena dampaknya begitu besar gan. Apalagi mengenai IPK. Itu sangat sensitif. Walaupun ada beberapa orang yang bilang "Ah buat apa IPK gede-gede toh kalo pengalaman non-akademiknya rendah, ngga akan jadi apa-apa kalo lulus nanti. Sarjana pengangguran juga kan". Tepis tuh pendapat ngga berbobot kaya gitu.

 Tujuan utama kita kuliah itu ya mencari ilmu, harus sesuai dong nilai ilmu yang kita dapet. Kalo ngandelin organisasi doang mah semua orang juga bisa. Kata yang paling tepat menurut ane nih guys "Kenapa kita ngga menyeimbangkan antara kuliah dan organisasi. Tanpa mengganggu keduanya?" Walaupun itu sulit, bukan hidup namanya. Makanya Tuhan memberikan konsep usaha dan doa agar manusia itu senantiasa bekerja keras dalam menempuh hidupnya (keren ngga tuh kata-katanya? hehehe). Ane mewanti-wanti nih untuk agan-agan pembaca setia ane (baru juga 18 artikel hehehe) ingat prioritas utama kita di bangku perkuliahan. Dosen menilai tidak hanya melalu nilai UTS dan UAS saja, melainkan kehadiran, tingkat keaktifan dikelas dan pengerjaan tugas secara tepat waktu. Dosen bakal seneng tuh mahasiswanya semua kek begitu. Ya namanya juga hidup ya guys. Mana ada yang tau ujian hidup datang, selain kita berkomitmen dari awal. Nah itu pentih tuh, komitmen dari awal masuk kuliah. Ane pernah tuh guys diomelin sama Dosen ane, gara-gara tidur dikelas. Biasa, ane begadang sampe pagi gara-gara kegiatan online mulu wkwkwk. Nih yang paling penting nih, jangan sampe organisasi mengganggu aktifitas perkulihan kita. Sebagai mahasiswa kita harus pintar membagi waktu, kalo ngga? Tuh contohnya kaya ane barusan.. Sekian artikel yang ane tulis agan-agan sekalian. Semoga bermanfaat..






                                                                                        (niat sambil mempromosikan kampus hehehe)






















Comments

Popular posts from this blog

5 ALASAN COWOK KENAPA LEBIH SUKA CEWEK MANIS DARIPADA CANTIK

Hai,gays kali ini saya akan memposting beberapa pendapat cowok termasuk saya  tentang  alasan mengapa cowok lebih suka cewek manis daripada cewek yang cantik.. hehee.. okee..  ini dia pendapat saya.. Pada hakikatnya semua ciptaan Tuhan ialah sempurna, yang cowok cakep dan ganteng-ganteng begitu pula cewek, manis dan cantik-cantik. Walaupun tidak semua yang Tuhan ciptakan itu sempurna tapi kesempurnaan itu yang bisa kita cari sendiri. Tak khayal, kadang kita sering merasa iri dan ‘ingin’ menjadi seperti orang lain. Mungkin karena apa yang mereka miliki tidak dimiliki oleh diri kita. Tapi percayalah setiap orang di dunia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah disini Warga mau ngebahas kenapa sih pria lebih tertarik sama wanita manis?? CEWEK MANIS ITU MERUPAKAN TIPE WANITA YANG MEMILIKI KECANTIKAN ALAMIAH JUGA MEMILIKI ‘ INNER BEAUTY ’ YANG KUAT Cewek manis bisa dilihat dari kesehariannya dalam beraktifitas maupun bergaul. Saat diajak ng

KAMU ADALAH SEORANG INJF JIKA SUKA MEMILIKI 7 HOBI INI

                                Walaupun memiliki sifat pendiam, seorang INFJ tetap suka bergaul dengan orang lain, namun ia lebih memilih untuk bersosialisasi dengan pertemanan dalam lingkaran kecil, hal ini disebabkan karena seorang INFJ cenderung menyukai percakapan yang berat, atau kita mengenalnya dalam istilah bahasa Inggris “deep conversation” dan dia bukanlah orang yang suka berbasa-basi, apalagi berteman dengan orang yang palsu. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu INFJ, mereka adalah orang-orang dengan tipe kepribadian paling langka di dunia menurut tes psikologi MBTI (Myers-Briggs Personality Test), yaitu hanya mencapai 1 – 2% populasi di dunia. INFJ dikenal dengan singkatan; Introvert, iNtuitive, Feeling, Judging. Seorang INFJ cenderung menyukai hobi yang bersifat tertutup, dan segala kegiatan yang tidak melibatkan banyak orang di dalamnya. Apa sajakah kegiatan tersebut, mari simak tulisan berikut ini:  1. Menggemari Ilmu Metafisika We Hear

Kelebihan cowok otaku | ciri-ciri cowok otaku

Yoo yoo What’s up guys Gimana kabarnya? Baik-baik aja kan? Yoo dipostingan kali nih aku akan membahas tentang ciri-ciri cowok “Otaku”. dan saya juga penggemar anime mulai dari Naruto,dragon ball,one piece DLL.  Siapa sih yang tidak tau “Otaku” itu apa? Iya yang suka jejepangan itu. Iya yang suka nonton anime-anime itu. Iya yang kadang sedikit weaboo-an.. Pokoknya semua yang kamu bilang ada hubungan dengan anime dan jepang itu benar . Pasti disekeliling kamu semua,ada aja 1 orang cowok yang suka banget dengan jepang terutama anime. Sampai-sampai isi di laptop atau handphone pun kebanyakan video-video anime semua. Kalau udah bicara mengenai jepang atau anime pasti dialah orang nomor 1 yang paling heboh dan paling semangat ngobrolnya. Tapi,walaupun begitu kebanyakan keberadaan otaku ini terkadang dianggap aneh oleh sebagian orang. Ada yang beranggapan bahwasannya otaku itu masih kekanak-kanakanlah , kuper atau kurang dalam pergaulan , tidak suka bergaul , sukanya dengan dunia khayalan