Friday, August 25, 2017

PACARAN : enak dan gak enaknya [ menurut sudut pandang gw ]



Pacaran... Pemuda mana yang gak tau istilah ini?
Menurut mbah wiki, Pacaran merupakan proses perkenalan antara 2 insan manusia
yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. Banyak pemuda yang pacaran hanya karena gengsi, malu liat temen punya pacar. 
Malu liat orang duaan di tempat umum. 
Malu liat temen naik motor bareng pacarnya. 
Malu karena temen pamerin pacarnya. 
Malu pas ditanya mana pacarnya. Akhirnya, banyak orang yang mencari gebetan secara membabi buta. Cocok apa enggak, yang penting punya pacar...

Selain gengsi, ada juga alasan lain yang membuat
kita harus pacaran. Mari kita telaah satu-satu :

⧫ Biar ada yang nganterin
  Lu kira pacarmu itu sopir pribadi?

⧫ Biat ada yang perhatian
   Apakah kasih sayang orang tua kalian masih belum cukup?

⧫ Pacaran itu bikin semangat belajar
   Awalnya iya, liat aja nanti kayak gimana
⧫ Gengsi
  Kalau diperhatikan, gengsi itu sebenarnya adalah salah satu alasan paling mainstream.
  "Jomblo itu hina", "Jomblo itu gak laku". Tak
  jarang statement itu keluar untuk menghina
  jomblo. Seolah olah jomblo itu hina dan tidak bahagia. Minta hujan tiap malming, mojok
  dan nangis dikamar. Padahal, sebenernya
  jadi jomblo itu mudah dan menyenangkan.

⧫ Biar gak beli kucing dalam karung
Kenyataannya lama pacaran pun bukan
jaminan langgeng di pernikahan

⧫ Hidup jadi berwarna kalo punya pacar
Jomblo juga sama asiknya kok

⧫ Biar dibilang dewasa
Kalo mau dewasa, nikahin aja sekalian Banyak yang bilang kalo pacaran itu enak,
contohnya kayak gini:

1.  Ada yang merhatiin. Saat ultah dapat
     hadiah spesial, saat sakit duh….dapat
     perhatian extra
2. Tempat berbagi. Senang susah ada yang
    dengerin cerita kita
3. Pemberi semangat. Banyak impian yang dibuat dan ingin dicapai
4. Gak sendiri, kemana-mana ada yang
   nemenin dan ngejaga
5. Ada tempat bermanja
6. Lebih PD. Iya donk…punya pacar gitu loh!
7. Hari-hari selalu penuh warna. Kayak melayang di tengah pelangi.
    Eits, ternyata, pacaran itu ada gak enaknya
    lo, nih:
1. Pergaulan terbatas, gak bebas lagi. Gak
tahu last update gosip terkini
2. Saat pingin istirahat, eh dianya minta ditemeni jalan. Capek deh!
3. Jadi ketergantungan. Kemana-mana harus
nunggu dia, ijin dia dll
4. Extra pengeluaran, pastinya. Pulsa, jajan
or nonton
5. Selalu was-was, takut putus. Sakiiit… banget!
6. Kalo cuma main-main, akan banyak waktu
    produktif yang terbuang.
   Jam belajar keganggu
7. Pusing……apalagi kalau lagi berantem
    Harus diakui, membahas pacaran itu emang gak mudah karena melibatkan berbagai
    sudut pandang. Tapi, baik pacaran ataupun
    jomblo itu adalah pilihan hidup.
    Apapun pilihan yang kalian ambil, silakan tanggung resikonya gan  

No comments:

MUSIK

LINKIN PARK SELALU DI HATI | LINKIN PARK FANS INDONESIA | GIDION CHESTER

Rest In Peace Chester Bennington (1976-2017) You’ll be Forever in My Heart:) My heart is broken, My soul will never be put ba...