Skip to main content

Komunikasi adalah jalan untuk menjadi orang yang hebat

Komunikasi adalah salah satu Jalan menjadi Orang Hebat. Apakah kamu memiliki masalah dengan kemampuan berbahasamu? Atau kamu selalu bingung menyusun kata untuk mengungkapkan apa yang ada di fikiranmu? Atau kamu malu untuk menyatakan ide-idemu? Atau kamu dianugrahi Tuhan  suara yang kecil?

Mulai sekarang, yuuuuk kita mengungkapkan rasa. Hehee. Intinya, Ungkapkan saja. Tidak usah malu, tidak usah takut. Apalagi jika memiliki ide yang keren. Sudah saatnya dunia tahu. Karena Dunia telah menunggu ide-ide segarmu. Tahukah kamu, ide-idemu itulah yang akan mewarnai dunia hingga menjadi indah dan menarik.

Mengambil pelajaran dari beberapa kejadian dalam hidupku, judul diataslah simpulannya. Berawal dari ketika aku mengikuti suatu kegiatan dikampus, aku termotivasi untuk selalu aktif mengungkapkan pendapatku. Ketika itu, aku mencoba untuk berpendapat. Meski kata-katanya kurang teratur, tapi teman-teman tahu apa yang aku maksudkan. Dan alhasil, pendapatku bermanfaat. Karena saat diskusi aku mencoba untuk selalu aktif ngomong (meski forum kecil) tapi itu cukup menjadi bahan bakarku untuk selalu antusias mengikuti diskusi.

Semua harus berawal dari yang kecil terlebih dahulu. Sekecil apapun pendapat yang telah tersampaikan, itu adalah bahan bakar terbesar untuk membakar semangat berfikir dan juga semangat untuk menyampaikan pendapat lagi, lagi dan lagi. Hanya perlu melawan rasa takut diawal, dan yakinlah bahwa selanjutnya akan mengalir lebih lancar dan asyik.

Tidak percaya? Jika kamu pernah punya pendapat namun tak pernah tersampaikan, bagaimana perasaanmu. Semuanya akan numpuk , dan menjadi beban berat dalam hatimu, selesai forum kamu malah uring-uringan sendiri dengan hatimu, mengapa tadi tidak disampaikan? , jalan fikiran mereka rumit, harusnya itu begini, begitu, atau tadi itu salah,, aku tidak setuju
Semua pergulatan batin tersebut begitu menyiksa bukan. Jika kamu memang merasa punya sesuatu, bagikanlah pada yang lain, maka tidak akan berkurang idemu itu, tapi mudah-mudahan, Tuhan akan melancarkan pemikiranmu, dan juga orang lain akan memberikan tambahan lain yang tentu akan menyempurnakan pemikiranmu.

Dengan mengatakan ide kita, maka orang lain bisa menilai kita dari pemikiran kita. Jika diam saja, orang lain akan menganggap kita tidak pernah bisa berfikir, kurang bermanfaat, kurang produktif, pribadi tertutup, tidak asyik dan akhirnya orang akan mikir-mikir saat ingin dekat dengan kita.
Aku sudah sering merasakan dicuekin saat berkumpul dalam forum. Kenapa? Karena aku diam saja.
Apakah kamu punya teman yang selalu aktif bicara, mengemukakan pendapat dan bertanya saat didalam kelas namun sering pernyataannya itu kurang nyambung dengan apa yang sedang dibicarakan atau ternyata malah salah? Jika ada, apakah dia tampak malu? Tidak bukan, ia tetap PD.
Kamu hanya perlu mengatakan apa yang memang harus kamu katakan. Karena dengan mengatakan pandanganmu, itulah pintu gerbang agar orang lain mengetahui kepandaian dan betapa briliannya pemikiranmu.

Idemu hanya akan membusuk diotakmu jika tidak diberikan pada yang lain. Dan ide yang busuk akan mengotori ide-ide lainnya. Tidak maukan menyimpan sesuatu hal yang busuk. Uh, tidak enak. :)
Mulai sekarang,,, jika Devisa adalah Asset kekayaan suatu Bangsa. Maka DEVISA juga merupakan suatu asset untuk menunjukkan kekayaan berfikir kita, apa itu DEVISA?
Dengarkan, VIkirkan, dan Sampaikan. :)
Dengarkan pembicaraan orang lain, olah data dan fikirkan, lalu sampaikan pendapat kita tentang hal yang sedangkan dibicarakan. Dan siap-siaplah untuk dikagumi orang lain. :)
okee.. saya gidion chester salam kenal dan terima kasih atas kunjungannya, Share jika bermanfaat,Terimakasih .. :)

Comments

Popular posts from this blog

5 ALASAN COWOK KENAPA LEBIH SUKA CEWEK MANIS DARIPADA CANTIK

Hai,gays kali ini saya akan memposting beberapa pendapat cowok termasuk saya  tentang  alasan mengapa cowok lebih suka cewek manis daripada cewek yang cantik.. hehee.. okee..  ini dia pendapat saya.. Pada hakikatnya semua ciptaan Tuhan ialah sempurna, yang cowok cakep dan ganteng-ganteng begitu pula cewek, manis dan cantik-cantik. Walaupun tidak semua yang Tuhan ciptakan itu sempurna tapi kesempurnaan itu yang bisa kita cari sendiri. Tak khayal, kadang kita sering merasa iri dan ‘ingin’ menjadi seperti orang lain. Mungkin karena apa yang mereka miliki tidak dimiliki oleh diri kita. Tapi percayalah setiap orang di dunia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah disini Warga mau ngebahas kenapa sih pria lebih tertarik sama wanita manis?? CEWEK MANIS ITU MERUPAKAN TIPE WANITA YANG MEMILIKI KECANTIKAN ALAMIAH JUGA MEMILIKI ‘ INNER BEAUTY ’ YANG KUAT Cewek manis bisa dilihat dari kesehariannya dalam beraktifitas maupun bergaul. Saat diajak ng

KAMU ADALAH SEORANG INJF JIKA SUKA MEMILIKI 7 HOBI INI

                                Walaupun memiliki sifat pendiam, seorang INFJ tetap suka bergaul dengan orang lain, namun ia lebih memilih untuk bersosialisasi dengan pertemanan dalam lingkaran kecil, hal ini disebabkan karena seorang INFJ cenderung menyukai percakapan yang berat, atau kita mengenalnya dalam istilah bahasa Inggris “deep conversation” dan dia bukanlah orang yang suka berbasa-basi, apalagi berteman dengan orang yang palsu. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu INFJ, mereka adalah orang-orang dengan tipe kepribadian paling langka di dunia menurut tes psikologi MBTI (Myers-Briggs Personality Test), yaitu hanya mencapai 1 – 2% populasi di dunia. INFJ dikenal dengan singkatan; Introvert, iNtuitive, Feeling, Judging. Seorang INFJ cenderung menyukai hobi yang bersifat tertutup, dan segala kegiatan yang tidak melibatkan banyak orang di dalamnya. Apa sajakah kegiatan tersebut, mari simak tulisan berikut ini:  1. Menggemari Ilmu Metafisika We Hear

Kelebihan cowok otaku | ciri-ciri cowok otaku

Yoo yoo What’s up guys Gimana kabarnya? Baik-baik aja kan? Yoo dipostingan kali nih aku akan membahas tentang ciri-ciri cowok “Otaku”. dan saya juga penggemar anime mulai dari Naruto,dragon ball,one piece DLL.  Siapa sih yang tidak tau “Otaku” itu apa? Iya yang suka jejepangan itu. Iya yang suka nonton anime-anime itu. Iya yang kadang sedikit weaboo-an.. Pokoknya semua yang kamu bilang ada hubungan dengan anime dan jepang itu benar . Pasti disekeliling kamu semua,ada aja 1 orang cowok yang suka banget dengan jepang terutama anime. Sampai-sampai isi di laptop atau handphone pun kebanyakan video-video anime semua. Kalau udah bicara mengenai jepang atau anime pasti dialah orang nomor 1 yang paling heboh dan paling semangat ngobrolnya. Tapi,walaupun begitu kebanyakan keberadaan otaku ini terkadang dianggap aneh oleh sebagian orang. Ada yang beranggapan bahwasannya otaku itu masih kekanak-kanakanlah , kuper atau kurang dalam pergaulan , tidak suka bergaul , sukanya dengan dunia khayalan